Thursday, July 23, 2015

Banana Oat with Strawberry and Cranberry Shake

Akhirnyaa Mission Banana para Barbarers selesai! YAY! Setelah gagal fokus untuk menyelesaikan misi ini gara-gara pas Lebaran malah bikin laksa, daan sebelumnya 2x beli pisang malahan diabisin orang rumah (karena ga gw bikin jadi apapun. Hehe..jadi sebelum busuk mereka 'berbaik hati' menghabiskan pisangnya..tapi ga pake bilang dulu :D), akhirnya hari ini bisa juga bikin. Lumayan buat sarapan pagi :p

Gw ga tau resep ini bagusnya dikasih nama keren apa yak? Bana'o'ry Shake? Hihi... Nah, di bawah ini bahan-bahannya:
-2 buah pisang Sunpride matang (mgkn bisa diganti pisang Cavendish atau Ambon..belum nyoba sih)
-6 buah stroberi
-6 sendok makan madu
-4 sendok makan instant oat
-buah cranberry kering secukupnya (gw pakai sekitar 10 buah yang kecil-kecil)
-air matang sekitar 300 ml

Cara membuatnya:
-Bersihkan stroberi. Potong stroberi dan pisang agar mudah di-blender.
-Masukkan semua bahan tersebut dan bahan-bahan lainnya ke dalam blender. 
-Blender sampai halus.
-Tuangkan ke gelas. Siap dihidangkan.

Gampang kan? Hihihi... Sehat dan cepat bikinnya. Hasilnya bisa jadi 2 gelas. Gimana rasanya? Enak donggg, seperti biasa: ada faktor beginner's luck! Setiap percobaan pertama biasanya berhasil. Hehe...

Dari hasil percobaan ini, kelihatannya gw besok-besok bakal mengurangi madu yang dipakai supaya gak terlalu manis. Soalnya pisangnya sendiri sudah manis walau stroberinya agak asam. Lalu cranberry kering ternyata gak bisa halus. Tapi seru sih jadinya, soalnya pas minum kita bisa sekalian mengunyah cranberry kering yang asam manis. Lalu ada sensasi keset dan sepet gara-gara oat, walau gw curiganya pisangnya masih kurang mateng dikiiit lagi (kemarin malam gw sempet makan pisangnya dan memang masih ada sensasi kesetnya dikiiiit lagi).

Buat Anda yang lebih suka shake yang padat, jumlah pisang dan oat-nya bisa ditambahkan supaya berasa mengenyangkan. Kalau buat gw sih jumlah yang gw pakai cukup, soalnya gw ga bisa kenyang pake buah. Bisanya pakai nasi. Hahahaa... Jadi percuma aja bikin gw kenyang pakai buah. Gak ngefek :D

Selamat mencoba. Keep healthy and fresh to start your day with Bana'o'ry Shake! :D

-Bee-