Friday, July 3, 2015

Hunkwe Pisang- 1st BCCC Juli 2015

Holaa..lama tak jumpa dengan blog ini. Postingan terakhir pun udah 5 tahun yll..sungguh amat produktif! ahahahaa.... Tapi nggak papa kan ceritanya kita sibuk berjuang di kehidupan nyata ya gak cuma di dunia maya aja hehehe...padahal mah aslinya sibuk ngerumpi di grup WA ^^"

Oke langsung aja yaa..dalam rangka mengaktifkan kembali blog ini sekaligus memberikan sumbangsih nyata pada perkulineran Indonesia kami membentuk BCCC (Barbar Crative Cooking Club) atas prakarsa sdri pawla. Semua anggota barbar DIWAJIBKAN ikut tanpa kecuali (hohoho). Setiap bulannya kita harus menyetor 1 resep dan foto aseli (bukan rekayasa) hasil masakan sendiri sesuai tema yang diusung (Tema bulan Juli 2015 : pisang). Selanjutnya akan di post oleh masing2 member ke blog buku-ijo ini. Semoga dgn diadakannya BCCC ini bisa mengasah kreatifitas member barbar dalam bidang kuliner. Yaa..minimal bisa goreng ayam gak perlu pake helm lagi lah hihihi siapa ya yg kyk gitu? :p Syukur2 bisa menyalip NCC yang tersohor itu :p hihihi bcanda ini mah.

Yak...ini dia resep pertama dari sdri melan :



HUNKWE PISANG

1 bungkus tepung hunkwe 150 gr
gula pasir 200 gr
vanili secukupnya
santan 500ml (dari setengah butir kelapa)
air 500ml
pisang raja 4 buah
pewarna makanan (optional)

Cara membuat:
campur tepung hunkwe, vanili, gula pasir aduk rata. tuang santan dan air sambil diaduk rata. Jerang diatas api, aduk-aduk terus sampai mengental dan mendidih. Masukkan pisang, aduk sampai pisang matang. Angkat dan taruh dalam cetakan. Setelah dingin potong2 dan sajikan.
Jadi sekitar 2 loyang kecil. Kalau kue masih sisa bisa dipotong2 dan taruh dalam freezer jd es kue. Tapi kalau mau dijadikan es kue sebaiknya gula pasirnya ditambah spy lebih manis.
Selamat mencoba :D